Sunday, April 02, 2006

AGENDA KERJA IHKA BALI 2006

Seperti kita ketahui bersama bahwa pariwisata Bali adalah Pariwisata Budaya, yang mana menempatkan budaya Bali sebagai dasar. Tidak dapat dipungkiri budaya Bali adalah daya tarik utama yang dikedepankan dalam segala aspek kegiatan pariwisata. Berbicara masalah budaya Bali tentu tidak dapat dilepaskan dari konsep ajaran agama Hindu yang menjadi Philosophy dari budaya Bali itu sendiri. Philosophy yang mendasari Pariwisata Budaya Bali adalah sebuah konsep yang sangat adiluhing yang sudah teruji sepanjang jaman yaitu" TRI HITA KARANA"
Sebagai sebuah Organisasi profesi yang bergerak di bidang pariwisata, maka IHKA Bali selalu menyelaraskan program kerjanya dengan konsep philosophy Tri Hita Karana tersebut, yang mendasarkan pada keselarasan hubungan antara manusia dengan Tuhan sebagai pencipta, keselarasan hunbungan manusia dengan Alam sebagai tempat hidup, dan keselarasan antara manusia dengan manusia lain dalam hidup ini.
Aspek hubungan dengan Tuhan sebagai pencipta akan diwujudkan dengan rencana kegiatan kebersihan tempat suci, aspek hubungan dengan alam akan diwujudkan dengan kegiatan kebersihan pantai beserta fogging di daerah yang terindikasi demam berdarah, sementara aspek hubungan dengan manusia lain akan diwujudkan dengan kegiatan bantuan pada saudara yang membutuhkan dan kegiatan training bagi tingkat supervisor dan staff untuk menambah kompetensi sumber daya manusia dalam lingkungan departement Housekeeping secara khusus.
Selengkapnya Kalender kegiatan IKHA Bali sepanjang tahun 2006 adalah sebgaia berikut:

April 2006
Kegiatan Sosial ke keluarga miskin di desa tertinggal
Memperhatikan para yatim piatu adalah kewajiban kita bersama sebagai makhluk sosial yang hidup bermasyarakat.. Memberikan bantuan seberapapun kecilnya merupakan sesuatu yang mulia di mata Tuhan. Oleh karena itu pada bulan April 2006 IHKA Bali merencanakan kunjungan ke panti asuhan untuk memberikan bantuan kemanusiaan.

Mei 2006
Cleaning Champaign
Kebersihan Bali sebagai sebuah pulau destinasi wisata merupakan suatu keharusan untuk dijaga. Oleh karena itu maka pada bulan Mei 2006 IHKA Bali merencanakan untuk melaksanakan kegiatan kebersihan yang akan dilakukan di pura atau pantai yang merupakan obyek wisata.

Juni 2006
Rakernas dan Housekeeping Exhibition in Jakarta.
Sehubunagn dengan diselenggarakannya Rakernas dan Housekeeping Exhibition di Jakarta maka IHKA Bali tidak merencanakan kegiatan local Bali pada bulan Juni 2006. Fokus kegiatan akan dipusatkan pada kegiatan Rakernas di Jakarta mengingat semua Executive Housekeeper dari seluruh Indonesia diundang untuk menghadiri acara ini. Dalam acara ini selain menghadiri seminar dan melihat pameran product terbaru dalam bidang housekeeping selama di Jakarta kita juga merencanakan untuk mengunjungi Bed Factory dan familiarization trip ke beberapa hotel di ibu kota untuk menambah wawasan kita semua.

Juli 2006
Supervisory Training.
Sebagai bagian dari usaha kita untuk mengembangkan kualitas sumber daya manusia terutama di tingkat supervisor maka pada bulan September 2006 akan diadakan Half Day seminar yang diadakan khusus untuk para Supervisor mengingat para supervisor berperan besar dalam kelancaran operasional kita sehari - hari. Topik yang direncanakan adalah Leadership Skill dan Effective Communication.


September 2006
Flower Arrangement Training
Flower adalah salah satu bagian dari Departemen Housekeeping yang turut berperan dalam dalam menjaga image sebuah hotel. Keindahan rangkain bunga di sebuah hotel turut meberikan kesan dan menarik perhatian tamu yang menginap. Menyadari pentingnya peran para perangkai bunga maka IHKA merencanakan untuk mengadakan pelatihan merangkai bunga bagi para florist. Kita merencanakan untuk mengundang orang yang ahli di bidang rangkaian bunga untuk menambah wawasan dan ketrampilan florist kita.

October 2006
Donor Darah
Sebagai wujud dari keperdulian kita terhadap dunia sekitar kita terutama bagi mereka yang sedang mengalamai musibah maupun masalah kesehatan maka IHKA Bali merencanakan mengadakan kegiatan social Donor Darah pada bulan Oktober 2006. Kegiatan ini diharapkan diikuti bukan hanya oleh pengurus tetapi oleh staff hotel yang dikoordinasikan dengan Pengurus IHKA melalui Executive Hopusekeeper masing – masing hotel.

November 2006
Bantuan ke Panti Asuhan
Sebagai wujud dari keperdulian kita terhadap mereka yang kurang mampu maka IHKA kembali merencanakan kegiatan social dengan mengunjungi desa tertinggal. Bekerjasama denganVendor kita akan memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan kita bersama.

December 2006
Child Care Training.
Baby sitting service adalah salah satu service yang biasanya menjadi tanggung jawab departemen Housekeepeing. Menjaga anak kecil apalagi tamu asing memerlukan keahlian dan pengetahuan tersendiri. Mengingat pentingnya pengetahuan dasar dalam bidang babay sitter ini maka IHKA Bali merencanakan untuk mengadakan pelatihan bagi para baby sitter untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan mereka, sehingga mereka bisa menjalankan tugas dengan lebih percaya diri sehingga service kepada tamu akan lebih memuaskan.

Rencana di atas merupakan rencana kerja IHKA Bali sepanjang tahun 2006. Rencana ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan yang cukup dari semua anggota. Oleh karena itu jajaran pengurus mengharapkan dukungan semua anggota terutama para Executive Housekeeper di Bali untuk ikut menjadi motor penggerak bagi terlaksananya program kerja tersebut di atas. Dengan Asung Wara Lugraha hyang Widhi Wasa kita yakin kita akan bisa mewujudkan program kerja ini menjadi sebuah kenyataan.

2 Comments:

At 12:35 AM, Blogger Unknown said...




I truly like your technique of writing a blog
http://www.prokr.net/2016/09/insect-bug-10.html
http://www.prokr.net/2016/09/insect-bug-9.html
http://www.prokr.net/2016/09/insect-bug-8.html
http://www.prokr.net/2016/09/insect-bug-7.html
http://www.prokr.net/2016/09/insect-bug-6.html
http://www.prokr.net/2016/09/insect-bug-5.html
http://www.prokr.net/2016/09/insect-bug-4.html
http://www.prokr.net/2016/09/insect-bug-3.html
http://www.prokr.net/2016/09/insect-bug-2.html
http://www.prokr.net/2016/09/insect-bug.html

 
At 1:16 AM, Blogger wasssell said...


شركة نقل عفش بالدمام
شركة نقل عفش بالجبيل
شركة نقل عفش بالقطيف
شركة نقل عفش بالاحساء

شركة نقل عفش بالدمام شركة موفرز لنقل العفش بالدمام مع الفك والتغليف والتركيب بايدي عمكمالة فنية مدربة على فك وتركيب جميغ أنواع الاثاث على مختلف انواعة وكذلك في شركة نقل عفش بالجبيل لما تتمتع بة الشركة من وجود فريق عمل متكامل بجميع مدن المنطقة الشرقية كوجود شركة نقل عفش بالقطيفو شركة نقل عفش بالاحساء والى جميع انحاء المملكة مع الضمان على المنقولات وتركيب الاجهزة الكهربائية والستائر والمطابخ وغرف النوم والمكيفات الاسبلت والشباك شركة نقل عفش بالجبيل

 

Post a Comment

<< Home